Postingan Blogger Akan Buruknya Pendidikan Saat Ini

mulai dari mana ya…

ok ..

dimulai dari sini..

setelah baca notes di *B adik teman saya bernama Ziggy Zezsyaellaisaezabriksie (smoga gk salah)

saya tergerak untuk membuat postingan baru ini (walaupun sbenernya gk sngaja)

jadi gini..

selama beberapa waktu ke belakang, saya sebagai seorang pelajar agak jengah dengan kehidupan sekolah saya yang kayak gini…

masuk pagi, blajar, blajar, istirahat, blajar, istirahat, blajar, pulang…

lihat..

saya bukan tidak mendukung Menteri Pendidikan sebelum” ini..

tapi entah kenapa kita tidak bisa beradaptasi dengan sistem pendidikan di dunia luar..

memang kita sudah ada kemajuan sperti ada SBI skrg, ataupun sistem moving class…

tapi saya melihat ini blm efektif dari segi perspektif (atau apapun itu) saya…

belum lagi ditambah dengan nilai kelulusan UN yang tiap tahun bertambah, dengan bertambahnya juga yang tak lulus…

saya ada beberapa pertanyaan untuk ini..

1. kenapa nilai UN kita bertambah tiap tahun?

saya menjawab sendiri pertanyaan ini dengan pikiran saya..

ohh…

mungkin untuk semakin mendorong kita untuk berkarya lebih bagus dan belajar lebih giat lagi dan agar menunjukkan bahwa kita Bangsa Indonesia adalah bangsa yang pintar..

tapi di hati terkecil saya , saya menentang sendiri pernyataan ini sebagai berikut:

naif sekali spertinya pemerintah bahwa dengan kebijakannya akan membuat kita lebih baik lagi

kita bisa lihat seberapa banyaknya anak yang tidak lulus tiap tahunnya…

ntah itu SMP atau SMA

kita lihat..

apa jadinya anak” yang tidak lulus itu..

mereka sudah berjuang keras, bahkan anak terbodoh pun pasti lebih keras lagi kan..

tapi dia tidak lulus padahal dia punya potensi di bidang lain..

padahal dengan nilainya yang sekarang dia mungkin bisa lulus di tahun” kemarin

lihat..

betapa buruknya sistem pemerintahan kita…

well memang agak tidak nyambung ya…

mestinya ini jadi topik lain lagi….

maaf…

but I’m not a good story teller

2. kenapa kita harus ada nilai kelulusan??

saya berbicara seperti ini bukan apa”..

tapi hanya ingin mengaspirasikan apa yang ada di kepala saya..

saya lihat di beberapa negara luar

mereka tidak ada nilai kelulusan tertentu agar bisa masuk SMP/SMA/Perguruan Tinggi favorit..

mereka masuk murni nilai tes dia ataupun rekomendasi dari sekolah yang melihat bakat anak tersebut..

saya punya pengalaman..

waktu saya masuk SMA kelas 1..

SMA saya tidak lulus 2 orang..

tapi tahukan anda siapakah anak itu?

anak itu tidak bodoh…pintar malah…

tapi inilah kenaifan sistem pendidikan kita…

desas desusnya sih…

1.anak itu anak tim olimpiade fisika…mereka saat sbelum UN itu digenjot trus dengan pelajaran fisika..

di sekolah pun mereka tidak belajar sperti anak2 yang lainnya..

begitu UN menjelang…

mereka benar” blank sama sekali…

apalagi untuk pelajaran MATEMATIKA…

mereka akhirnya tidak lulus hanya di pelajaran matematika

2.mereka ini adalah seorang penulis, dan karya tulisannya sudah diakui untuk PEMDA stempat..

mereka fokus pada tulisannya hingga UN menjelang..

akhirnya mereka pun kandas juga…

lihat..

mereka punya bakat..

tapi UN ini adalah batu sandungan untuk mereka..

ok lah klo yang tidak lulus itu beneran penulis…karna desas desus yang beredar juga mereka sudah bisa beli mobil sndiri…intinya punya penghasilan…

tapi lihat klo yang olimpiade fisika beneran…

masa depan mereka hancur…

PMKA mereka tak ada gunanya..

piala” dan medali mereka tak ada gunanya

lihat kan..

tapi ya kita sebagai rakyat tak bisa berbuat banyak..

itu smw kehendak orang” di pemerintahan..

sbenernya masih ada beberapa pertanyaan saya..

tapi saya agak mulai jenuh, dan rasa mau muntah, dan juga dengan perut bagian kanan saya yang sakit..

saya akhirnya memutuskan untuk menyudahinya dulu…

klo ada waktu akan saya lanjutkan lagi…

adios

P.S : mohon jangan ngejunk atau ngepost yang gk penting ya… saya hanya menyatakan dan menanyakan pendapat…bukan mw cari musuh….

PEACE – – Y

Leave a Reply

