Sushi

Bahan Kulit:

  • Nori
  • Beras (kalo bisa pake beras jepang biar kyk mana gt. Tapi kl gk da gpp)
  • Cuka  (gak perlu cuka jepang, pake cuka gurken ajajuga bisa)
  • Garam

Bahan Isian :

  • Surimi (Kepiting imitasi, siap beli di supermarket, tanya ja ma mbak2 or mas2 yang ada disana. Biasa dipajang di freezer)
  • Alpukat, iris – iris tipis memanjang
  • Salmon Asap , iris – iris
  • Tuna Mayo (campuran mayonaisse dan ikan tuna kaleng)
  • Timun , iris – iris tipis memanjang

Cara membuat :

  • Beras dimasak dengan air di rice cooker, dengan takaran air yang lebih banyak sedikit dari kalau masak nasi biasa. Supaya hasil nasinya agak lembek2 dan lengket.
  • Setelah matang, panas-panas, beri cuka dan garam, kira2 untuk hasil nasi sekitar 1 kg, beri cuka 1 sdm dan garam 1 sdt. (dicicip yah!)
  • Lalu bentangkan nori diatas bambu untuk menggulung sushi (nah bambu ini mesti beli emang nih … biar gampang gulung2nya).
  • Nasi dilapis diatas nori sambil dipadat2kan dengan sendok, lalu beri isian diatasnya.
  • Sushi siap digulung (lihat gambar yaa), gulungnya sambil dipadat2in gitu yaa, biar nempel isi dengan nasinya.
  • Lalu iris – iris deh, siap dimakan dengan kecap asin, wasabi dan manisan jahe untuk sushi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: