Resep Kembang Kol Goreng

Blumenkohl atawa Bunga Kol Goreng

Blumenkohl goreng ini salah satu makanan rakyat disini nih, abis gampang banget bikinnya, tinggal potong2, bumbuin, aduk2, celup, goreng deh! Kalo pas winter atau ada pasar malam gitu, pasti ada stand makanan yg jual kol goreng ini, dimakannya panas2 pake saos mayo atau remoulade .. hmm nyem nyem, kalo buat kita sih enaknya ya teteuup ditambah sambel ABC yak!

Bahan :

  • 1/2 buah Bunga Kol, potong2 menurut kuntumnya
  • 1 sdt Bawang putih bubuk
  • 1/4 sdt Merica bubuk

Adonan pencelup :

  • 1/2 bungkus Tepung Bumbu Siap Pakai
  • 2 sdm Terigu
  • 2 sdm Tepung Sagu (Tapioca)
  • 1 butir Telur
  • Air secukupnya (+/- 50 ml)

Cara membuat :

  1. Taburi potongan bunga kol dengan bawang putih bubuk dan merica, aduk rata.
  2. Adonan pencelup : aduk semua bahan hingga menjadi adonan yg cukup kental.
  3. Celup bunga kol berbumbu ke dalam adonan pencelup, siap digoreng dalam minyak panas hingga matang.

Catatan niii :

  • Kalo gak punya tepung bumbu siap pakai gimana? ya pake campuran terigu dan tapioka ajah, tapi dibumbui sendiri pake garam, merica dan cabe bubuk kalo suka pedas.
  • Kalo saya sih kadang, suka campur2 ajah segala tepung2 yg ada di lemari, tepung beras, tepung sagu, terigu, maizena, apa ajah deh .. yg penting jadi adonan hihihi …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: