Kekuatan Dan Kelebihan Suatu Formasi…Malu membaca sesat di permainan

sesuai janji gw,ni gw bwat formasi2 nya..so cekidot

4-5-1
Kelebihan:mrupakan formasi yg solid dlm perthanan dari lapangan tengah sampe garis pertahanan.Ngandelin kkuatan lapangan tengah ma pertahanan yg kuat,formasi ini bagus bwat jaga stamina ma buat lawan frustasi gara2 pertahanan yg solid.Pas lawan klelahan mental,itu waktu yg untung bwat qt.Disebut saingan terberat taktik 5-4-1.
kelemahan:cmn ada 1 striker sih…jadi susah bwat ngegolin.Apalagi bwat qm gk bgitu pinter bwat pola nyerang.Paling bantar juga cmn tahan imbang doang.
Saran:kl lo jago nyerang,simpen ni formasi bwat cadangan ja.Taktiknya boleh cetak gol sebnyk2nya di awal,babak ke2 bertahan ja pk formasi ini.Pola serangannya dari srangan balik dari tengah or sayap,mknya pk set defence pmain tngh ma dpn jgn terlalu gede soanya bkl numpuk di blakang.Usahain striker ma sayap tu speednya gede.Tendangan jarak jauh juga disaranin biar ada variasi dikit.Kl mw ngumpan2 pendek mst agak sabar bro.jgn kburu nafsu maennya.Pola bertahan usahain mulai dari lapangan tengah bola msti direbut.Soalnya kl blm kerebut kmngkinan kebobolan agak gede.

4-4-2
Klebihan:seimbang dlm posisi brtahan ma nyerang.Walaupun srngannya gk terlalu ganas,tapi lumayanlah.Pertahanan juga rata dari blakang pe tengah.
Klemahan:bisa diblng gk da klemahan kalo ada plg juga pertahanan ma serangan yg udah bisa ketebak.Kl lawan lo pake taktik yg sama yg tinggal adu skill ja.
Saran:bagusnyan sih formasi utama bwat tau kekuatan lawan dulu.Kl lwn agak kuat bisa ke formasi bertahan.Tapi kl agak2 cupu sih ya centang2 aja
Pola srangan bisa dari tengah or sayap scara mrata.Bwat nyerang speed kcil juga gpp,bisa crossing2 gini.Usahain ja bwa2 bola dulu pe penyerang kita siap didepan.
Pola brtahannya bisa pressing dari tengah,formasi ini kl mslkan bola krebut lawan,pmain2 laen bisa lngsng kmbali ke posisi smula kok

4-4-3
Klebihan:penyerangnya lah ada 3 gini.apalagi dibantu ma mid-fielder ada 3.Lumayan bwat cari gol
Klemahan:prtahanan di tengah dikit,jadi kl lwan lo jago di lapangan tengah sih keteteran dah lo.
Saran:kl lo jgo bertahan boleh deh pake ni taktik,jadi bisa nyerang gila2an.Manfaatin 3 striker ma sayap.Guna tuh bwat nyari gol.
Pola srangan kl bisa dari sayap.bwat eksekutor crossing juga dah bagus pling gk ada 2 pnyerang kan.tapi agak susah di lapangan tengah.saranin sih trobosan datar or tmbkann jrak jauh ja deh.
Pola bertahan ati2 dikit.formasi ni agak terbuka di tengah,mknya mesti agak solid dkit pertahanan lo.

3-6-1
klebihan: gila2 an di lapangan tengah..dgn 6 mf kurang apa lagi coba.kl keterobos paling juga sendiri apalgi ditambah msh ada 3 pmain brthan.tendangan jarak jauh juga klebihan ni taktik
klemahan: kl ada bola2 lambung yg lwat pmain tengah,agak rentan juga kl lwn punya striker skillnya tinggi,tmbh lagi srangan yg minim gara2 striker cmn 1
saran:kl lo bisa maen cepet pake oper2an, pake aja..dgn didukung ma mf lo, lo bisa lah ngancem gawang lawan,pake formasi ni kl dah liet skill lawan ya
pola srangan bias dari tengah or sayap,ma usahain tendangan jarak jauh,soalnya ini sih kekuatan dari ni formasi
pola bertahannya sihhindari men di glandang bertahan pe barisan pertahanan,soalnya lengah dikit bisa fatal jadinya

3-5-2
klebihan:slaen kuat di lapangan tengah,formasi ni juga lumayan dalam hal srangan soalnya dah ada 2 striker di sini,bkl bahaya bwat lwn yg gk jago dalam hal bertahan
kekurangan:pertahanan agak kebuka,mknya pmain glandang msti ekstra keras bwat ngadepin srangan musuh.
saran:pake ni formasi bwat cadangan ja,kl mw dipake ya mst ahli dikit ma ni formasi.slaen tendangan jarak jauh,pake juga crossing2 bwat ditanduk ma striker
pola srangan bisa dari tengah ma sayap.umpan2 pendek nan cepat kyk di BPL cocok bwat ni formasi
pola bertahan pling gk pressing dari tengah n usahain rebut bola ditengah.plajari dengan baik cra pk ni formasi

3-4-3
klebihan:dahsyatnya serangan.bisa dibilang formasi yg dibwat cmn bwat nyerang aja.walaupun dlm prakteknya qt bisa nmbh 1 striker lagi,tapi kyknya konami dah blng ini yg terpilih mewakili daya srang yg hebat
klemahan:bisa dibilang gk ada,soalnya dari barisan dpn dah maksa bwat defence gede2an.jadi bwat lewatin pertahanan yg msh ada 3 lagi gk gmpng.walo lawan pake2 umpan2 jauh,plg juga msh aja di lapangan tengah,soalnya formasi yg qt maenin slalu berusaha nyeimbangin ma formasi lawan dan sbaliknya.
saran:sbaiknya sih yg make yg jago dlm nyerang.jadi babak pertama sih dor2an ngejer gol.kl dah capek bisa diubah ke formasi yg defend gede2an
pola srangan bisa variasi,dari srangan cepat or lmbt,dari sayap,tengah biasa pe tendangan jarak jauh juga sesuai,jadi dlm hal nyerang formasi ini plg komplit.
pola bertahan sih hadang n rebut bola dimulai dari pmain dpn jadi lwn gk brani maen2 bola2 datar di defend dy rang.Paksa lawan bwat lakuin umpan2 jauh yg jadiin srangan jd mentah.

5-4-1
klebihan:total bertahan abis.soalnya rapetin tengah ma blakang.Sangat kuat bwat blok srangan2 lawan pe lawan jadi stress
klemahan:daya serang kecil..paling bantar juga mnang tipis 1-0
saran:pake kl qt gk jago nyerang.jadi bisa nahan pe 0-0.Biasanya sih yg make ni formasi dibilang banci or pngecut soalnya gk maen scara terbuka,mknya pk ni formasi kl pmain2 qt dah capek ma dah menang aja.
pola srangan sama kyk formasi yg bertahan juga,srangan balik or bahasa jawanya counter attack.kl mw maen ngumpan2 sih kudu sabar.
pola bertahan cocok pake kata nunggu,jadi ya tungguin ja bola baru rebut,soalnay team manapun pake srangan apapun agak2 mangkel kl ketemu ni formasi

5-3-2
klebihan:hampir sama kyk 5-4-1 tapi udah agak brani maju pek 2 pnyerang ma 3 glandang,pertahanan juga kuat dgn adanya 5 pmain.
kekurangan:cukup riskan ma tendangan2 jarak jauh.soalnya lapangan tengah cmn da 3 orang jadi lwn lbh gmpng bwat nembusnya
saran:pilih pmain2 tengah yg kuat dlm hal tenaga n seimbang ma bertahan n nyerang.usahain pemaen bertahan di sayap dipilih pmain bertahan yg punya naluri nyerang bwat crossing2 bwat 2 striker di depan.Gunain ni formasi kl gk jago dlm bertahan.Gunain formasi cadangan kl udah dapetin kmenangan di awal2
pola srangan yg bagus sih mancing lawan dateng nyerang,trus counter attack dengan cepat.Dengan pertahanan yg kuat ,lwn bkl antusias bwat nyerang jadi pertahanan bnyk yg berlobang.
pola bertahan ckup mudah,soalnya tujuan utamanya kan mancing lawan ke pertahanan kita,mknya pressing gk usah ketat2 bgt dari dpan.Cukup kl dah pe pertahanan ja pressing trus buang bola ke depan

smoga bermanfaat bwat qm rang smw..Wassalam

About these ads

5 Responses to “Kekuatan Dan Kelebihan Suatu Formasi…Malu membaca sesat di permainan”

  1. Dissi J J Says:

    Buat apa si?…mending Upload tentang Formasi Skill Pendidikan Qt

  2. angga lup mona Says:

    thanks..
    persis banget sama yang q cari…
    makasih ya..

  3. makasih ya,dah bagi2 informasi

  4. dewi irfaul mukaromah Says:

    makasih tas infonya

  5. Makasih Banget Nih….
    Sesuai Yang Gw Cari….

    Untuk Maen http://www.manajersepakbola.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: