Buat Brownies Kukus Yang Gampang n Simpel

Brownies Kukus

Bahan:
4 btr telur
90 gr gula pasir
75 gr tepung terigu protein rendah
15 gr cokelat bubuk
1/4 sdt baking powder
75 gr margarin
75 gr cokelat blok (dark cooking chocolate), potong-potong kecil
100 gr keju parut

Cara membuat:
1. Campur margarin dan cokelat blok dalam wajan anti lengket, lelehkan. Angkat dan sisihkan.

2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan kental, masukkan
campuran margarin dan cokelat blok, aduk rata.

3. Masukkan campuran tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, aduk rata lalu tuang ke 2 loyang ukuran 30 x 10 x 4 cm yang sudah diolesi margarin. Kukus selama 15 menit dengan api sedang, lalu taburi setengah bagian keju parut.

4. Tuang adonan brownies keju di atas adonan cokelat keju, kukus lagi sampai matang, angkat, dinginkan, lalu oles dengan butter cream dan taburi keju parut.

About these ads

26 Responses to “Buat Brownies Kukus Yang Gampang n Simpel”

  1. Wah…Gampang ya buatnya..
    Makasih resep browniesnya.

  2. warban syahbeni Says:

    thanks

  3. itu jd ny keciL ya ?
    kalo mau yg rada besar , buat 2x lipet ny , telur ny 8 dong ?
    ga kbnykn apa ?

  4. Bagaimana kalau oatmeal dmasukan sbgai cmpuranya,,,???biar nilai gizinya tmbah,,trz susu kental manis tu,,susu yg dah di larutkan pake air??

  5. Thanks…
    Bkin’y jd mudah krna resep ni…

  6. wah, klihtannya gmpang, jdi ingin mencoba…
    thanx ya…

  7. sukma johan permana Says:

    udh d buat tp kog agak lumer ya??

  8. fifin oktaviani Says:

    makasi ya resepnya..

  9. thanks memang aju suka bnget sama brownies

  10. ga seberapa ngerti, nasi mau nanya nic, adonan brownis kejunya gmana cara buat nya? yang di atas hanya ada adonan brownis coklatnya,,,,
    heheh

  11. mumet!! gak paham cara membuatnya(cara ke 4).

  12. wah bronisnya enak carabuatnya juga mudah;;;;;;;

  13. wah enak banget loooooooo

  14. kalau ingin membuat brownis dgn cara lain gimana caranya?

  15. jadi 2x proses pengukusan ni teh mksudnya??
    mksee tas infonya…

  16. salsabil asyfarziki Says:

    boleh juga dicoba resepx…..pasti uenak.

  17. hmmm,, bagus ni… thanks buat infonya…
    cha”+mama pese senang ini :)

  18. tusamma Says:

    Thanks atas resp.a
    semoga bemanfaat

  19. Telornya 3
    gulanya brp gr ya?

  20. thanks yo aq mw nyoba dlu

  21. thanks yo aq mw nyoba dlu kelhtanx enak tuch

  22. thanks yo aq mw nyoba dlu kelhtanx enak tuch

  23. kalo jadinya lumer di masukin freezer 30 menit bisa jadi seru
    Jadi frozen brownies yg ga kalah enak ma brownies anget. hehee

    bisa jadi peluang usaha, gimana menurut kamu?

  24. akan aya coba besok he……….

  25. dini agurtini Says:

    untk telurnya putihnya aja atau kuningnya aja atau kedua-duanya ?

  26. wah ena a a a a bgt . . . makasih ya resepnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: